Home » , , » Pengawasan Kegiatan Belajar Mengajar

Pengawasan Kegiatan Belajar Mengajar

Salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) adalah melalui perencanaan dan pengawasan kegiatan pembelajaran di sekolah. Kegiatan pembelajaran tersebut harus betul-betul serius dikontrol dan dilakukan pengawasan agar terlaksana sesuai yang diharapkan dalam pencapaian tujuan pendidikan nasional.

Ada enam dimensi kompetensi pengawas satuan pendidikan yang telah disahkan oleh BSNP dengan Peraturan Menteri No. 12 tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi dan Kompetensi Pengawas.
Enam dimensi kompetensi tersebut adalah kompetensi kepribadian, sosial, supervise manajerial, supervise akademik, evaluasi pendidikan, dan penelitian pengembangan.

Dari beberapa kompetensi pengawasan tersebut diharapkan pengawas melakukan tugasnya dengan baik sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan secara umum dan terkhusus kualitas peserta didik.

Keberhasilan di bidang pendidikan sangat ditentukan oleh keberhasilan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak terlepas dari upaya beberapa komponen penting mulai dari pengawas, kepala sekolah, guru, sarana dan prasarana sekolah serta penerapan strategi proses belajar mengajar sehingga menciptakan anak didik yang memiliki kualitas dan kompetensi di bidangnya.

Demikian pula di SMP Negeri I Belawa, dalam rangka mencapai kompetensi seperti yang diharapkan, pengawasan terhadap kegiatan belajar mengajar senantiasa dilakukan. Berikut dokumentasinya:

Klik gambar untuk memperbesar>>

Klik kotak :

®SMPN I Belawa
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

09/11/11 23.55

Semoga kompetensinya makin meningkat.

trims, dan trims atas kunjungannya...

Poskan Komentar

 
Modified : Celoteh Guru
Copyright © 2011. SMPN I Belawa Kab. Wajo - All Rights Reserved
Web Created by Mushlihin Published by #RM
Proudly powered by Blogger