Home » » Dokumentasi Kegiatan Pramuka Jambore Ranting 2010

Dokumentasi Kegiatan Pramuka Jambore Ranting 2010

Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Rakyat Muda yang Suka Berkarya.
"Pramuka" merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi; Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatih Pramuka, Pamong Saka Pramuka, Staf Kwartir dan Majelis Pembimbing Pramuka.
Sedangkan yang dimaksud "Kepramukaan" adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat dan bangsa Indonesia.
Siswa SMP Negeri I Belawa dengan gugus 01-013 tak luput dari kegiatan kepramukaan sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap saat. Ada beberapa momen keterlibatan siswa SMP Negeri I Belawa, salah satunya adalah jambore ranting, yaitu kegiatan perkemahan yang dilaksanakan se-kecamatan Belawa.
Berikut dokumentasi kegiatan Jambore Ranting Kec. Belawa 2010, silahkan klik gambar untuk memperbesar:
Klik Kotak :








By. Abd. Rasyid
®SMPN I Belawa

Share this article :

Poskan Komentar

 
Modified : Celoteh Guru
Copyright © 2011. SMPN I Belawa Kab. Wajo - All Rights Reserved
Web Created by Mushlihin Published by #RM
Proudly powered by Blogger